Novi Reandy Sasmita, Mahasiswa FMIPA Unsyiah di Anugerahi BYEE 2010

Pada tanggal 6 September 2010 yang lalu di Jakarta, salah satu mahasiswa Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Syiah Kuala, terpilih menjadi salah seorang Duta Muda Lingkungan Bayer (Bayer Young Enviromental Envoy) 2010. Selamat atas keberhasilan "Novi Reandy Sasmita" sebagai salah satu finalis Kompetisi BYEE 2010 yang masuk ke tahap Final dan peserta satu-satunya mewakili Pulau Sumatera di ajang nasional.
Sebelumnya, Novi Reandy Sasmita beserta 14 finalis program BYEE 2010 lainnya telah berhasil melewati beberapa tahap penjurian dengan menyisihkan 190 peserta program BYEE 2010 yang berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia dan kemudian disaring lagi menjadi 30 semifinalis di Jakarta untuk menjadi 15 finalis terbaik.
Adapun project yang ditawarkan Novi adalah “To Become An Environmental Envoy Through Games”. Project tersebut adalah membuat sebuah aplikasi game komputer yang bersifat lingkungan untuk menumbuhkan kesadaran atas lingkungan dengan Teungku dan Cut sebagai aktor pada game tersebut. Game tersebut diharapkan dapat sebagai bahan pendidikan tentang bagaimana selalu menjaga dan merawat lingkungan untuk anak-anak yang berusia 5-7 tahun.
Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) adalah program internasional yang terselenggara berkat kerja sama PT Bayer internasional dan United Nations Environment Program (UNEP). Program ini merupakan ajang kompetisi mahasiswa kreatif dan wahana kaum muda cemerlang yang memiliki kepedulian nyata terhadap lingkungan hidup serta memperlihatkan kepemimpinan dan komitmen tinggi terhadap pelestarian lingkungan, baik di kampus maupun komunitasnya.
Walau tak masuk nominasi 4 besar mewakili Indonesia ke Kota Leverkusen, Jerman untuk kompetisi internasional pada tanggal 7- 12 November 2010, keikutsertaan salah satu mahasiswa FMIPA Unsyiah ini menjadikan salah satu bukti atas kualitas Fakultas MIPA, Universitas Syiah Kuala, yang siap berkompetisi baik tingkat nasional maupun internasional.
Semoga perjuangan Rian; nama sapaan di kampus yang telah mengharumkan nama Unsyiah serta Provinsi Aceh di tingkat nasional dapat memicu semangat mahasiswa Unsyiah lainnya dan Mahasiwa Aceh lainnya untuk terus berjuang mengukir prestasi. Semoga…
sumber: www.fmipa.unsyiah.ac.id

1 comments - Add Yours

Anonymous said...

hhmmmm..
ini Blog Pribadi, Blog Pengurus HIMATIKA, Atau Semua Mahasiswa Matematika MIPA???

Post a Comment